-->

Hadapi Linus Jateng, Persikaba Cari Manajer

Pemain Persikaba Mendapat Pengarahan dari Pelatih
BLORA – Kompetisi Liga Nusantara (Linus) Jateng yang menurut rencana akan diputar 19 April, memaksa Persikaba untuk segera menentukan sosok seorang manajer.

Sejumlah nama telah digadang-gadang menjadi manajer tim berjuluk Laskar Aryo Penangsang ini. Hanya saja, hingga kini pengurus belum menetapkan siapa yang ditunjuk menjadi manajer tim. Setidaknya ada dua nama yang mengemuka dan dinilai layak menjadi manajer. Keduanya adalah anggota DPRD Blora, yakni Susanto (Partai Demokrat) dan Agus Untoro Waluyo (Hanura).

Hanya saja, Agus Untoro Waluyo yang akrab disapa Tik Un, buru-buru menolak ketika ditunjuk menjadi manajer Persikaba.

‘’Saya tidak mau. Saya sudah sampaikan penolakan saya kepada Ketua Umum Askab PSSI Blora Agung Pambudi,’’ ujar Tin Un, kepada Suara Merdeka, belum lama ini.

Selain kesibukannya sebagai anggota DPRD, Tik Un beralasan tidak mau menjadi manajer Persikaba lantaran sudah jenuh disepak bola. Sekadar diketahui, Tik Un sudah cukup lama berkecimpung di persepakbolaan di Blora meski aktivitasnya dipersepakbolaan itu sebagian besar berada dibalik layar.

Sementara itu, sosok calon manajer lainnya yakni Susanto atau yang akrab disapa Bah Ho mengaku secara resmi belum dihubungi pengurus Askab PSSI Blora maupun Persikaba untuk menanyakan kesediaanya menjadi manajer Persikaba.

‘’Saya belum diberitahu. Jadi, saya belum bisa ngomong,’’ ungkapnya di sela-sela rapat paripurna DPRD Blora, pekan lalu.

Ketua Umum Persikaba, Agus Puryanto sebelumnya menyatakan, Persikaba tengah mencari sosok manajer tim. Kata dia, tak ada kriteria khusus bagi calon manajer.

Kepedulian terhadap sepakbola serta rela berkorban untuk kemajuan Persikaba menjadi salah satu pertimbangan untuk menentukan siapa sosok manajer Persikaba kelak.

‘’Sudah ada beberapa nama yang kami anggap layak. Namun, kami akan bicarakan lebih lanjut dengan pengurus Persikaba lainnya termasuk dengan pengurus Askab PSSI Blora,’’ujarnya.

Dia mengungkapkan, berdasarkan sosialisasi yang digelar Asprov PSSI Jateng di Semarang pekan lalu, Liga Nusantara Jateng akan mulai digulirkan 19 April.

‘’Pendaftaran tim dibuka 10-28 Maret. Kemudian verifikasi stadion 29-31 Maret dan manager meeting dilaksanakan 2 April,’’ katanya. 

(H18-Abdul Muiz)

Sumber : Suara Merdeka

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Hadapi Linus Jateng, Persikaba Cari Manajer"

Post a Comment

Pembaca Cerdas Selalu Tahu Komentar Apa yang Harus Disampaikan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel