-->

Warga Blora Tuntut Perbaikan Infrastruktur Jalan

Kondisi Jalan Dukuh Blungun Desa Cabak
Blora,- Tidak dipungkiri lagi bawasanya pembangunan infrastruktur di Kabupaten Blora masih terbilang tertinggal apabila dibandingkan dengan Kabupaten lain di Jawa Tengah. Salah satu yang menjadi sorotan akhir-akhir ini dikalangan masyarakat adalah buruknya jalur akses jalan dipedesaan. Masih banyaknya kondisi jalan yang jauh dari kata layak tak pelak membuat masyarakat menjadi terhambat untuk menjalankan aktifitas keluar desa.

Seperti yang diutarakan pemilik akun Facebook Wondo Djo, kondisi jalan yang di Desa Blungun – Cabak mengalami kerusakan yang sangat parah. Menurutnya kondisi jalan ini luput dari perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora hampir bertahun-tahun lamanya. 

“Kondisi jalan desa Blungun - Cabak .... Sudah puluhan tahun tanpa ada perubahan”ujar Wondo.

Tidak hanya Wondo saja yang mengeluh tentang kondisi jalan yang masih jauh dari kata layak, pernyataan senada juga dicetuskan oleh Wawan, salah satu warga di Dukuh Ngetrep, Desa Tutup, Kecamatan Tunjungan, Blora bahwa kondisi serupa juga terjadi pada jalan yang menghubungkan akses keluar masuk Dukuh Ngetrep. 

Dirinya berharap bahwa kondisi ini tidak dibiarkan berlarut terlalu lama, mengingat setiap harinya tak kurang dari ratusan warga lalu lalang melintasi jalan tersebut. “Kondisi jalan rusak, banyak lubang dimana-mana, ditambah kalau turun hujan bahaya, “tegasnya. 

Jalan merupakan salah satu infrastruktur yang harus dibenahi jika Kabupaten Blora tidak ingin tertinggal dengan Kabupaten lainya. Jalan yang baik merupakan akses yang sangat dibutuhkan masyarakat untuk menunjang aktifitas perokonomian setiap harinya.

Beberapa waktu lalu masyarakat Dukuh Doglik, Desa Cokrowati, Kecamatan Todanan bahkan sampai mengadakan swadaya untuk melakukan penambalan jalan sementara sepanjang kurang lebih 2 Km yang menghubungkan dukuh Doglik, Desa Cokrowati tempat wisata Goa Terawang. 


Untuk tahun ini Bupati Blora sendiri berenca untuk memperbaiki buruknya kondisi jalan yang luput dari perhatian Pemkab Blora, tak terkucuali untuk pembangunan jalan diarea kawasan perhutani. menurutnya perbaikian infrastruktur khususnya perbaikan jalan ini menjadi PR utama yang harus segera diselesaikan.


Hal ini diutarakan langsung oleh Bupati Blora Djoko Nugroho dalam prosesi serah terima jabatan pada akhir Februari lalu. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Warga Blora Tuntut Perbaikan Infrastruktur Jalan "

Post a Comment

Pembaca Cerdas Selalu Tahu Komentar Apa yang Harus Disampaikan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel