-->

Lestarikan Budaya, Kodim Blora Gelar Pentas Wayang Kulit

Pagelaran Wayang Kulit di Rumah Dinas Jabatan Dandim
Blora,- Dalam upaya melestarikan kesenian budaya daerah, sabtu kemarin (16/14/2016) Kodim 0721/Blora menggelar pagelaran wayang kulit dalam rangka tasyakuran, Komsos kreatif dan HUT Persit Kartika Kirana ke – 70 Dim 0721/Blora. Untuk lokasinya sendiri bertempatkan di Rumah Dinas Jabatan Dandim Blora, Jl. A. Yani 12 Blora. 

Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Susliso, S. Sos mengatakan, pagelaran wayang kulit merupakan salah satu metode Komsos Kreatif dan silaturahmi antara Kodim 0721/Blora, Polri, Dinas instansi dan masyarakat pada umumnya. Menurutnya, pagelaran wayang juga disesuaikan dengan budaya masyarakat setempat.

Dirinya menyatakan, pagelaran wayang harusnya bukan sekedar tontonan, namun juga bisa dijadikan tuntunan. Tuntunan yang dimaksut adalah tuntunan untuk menginternalisasikan terkait dengan acara Komsos Kreatif dan silaturahmi, diharapkan bukan hanya dipahami namun juga harus diaktualisasikan dalam keseharian. 

"Mari kita saksikan pagelaran wayang kulit ini dan mari kita terus jaga dan laksanakan nilai-nilai luhur bangsa," ucap Dandim Blora saat memberikan sambutan.

Danramil 04/Tunjungan Kapten Inf Darmanto Dalam jabatan kepanitiaan sebagai Hubungan Masyarakat (Humas) menambahkan, Pagelaran wayang kulit dengan dalang kondang Sigit Ariyanto, S.Sn, yang mengambil Lakon “ Wahyu Makutoromo”, dengan di hadirkan bintang tamu Cak Diqin dan Nyimut Sri Lestari dan bintang tamu lainnya Sumar Bagyo (Gareng) dari Semarang.

Di atas panggung gembira, “Secara simbolis Dandim Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos menyerahkan wayang kepada Dalang kondang Sigit Ariyanto, S.Sn “. Acara sendiri berlangsung meriah serta kondisi aman terkendali, dengan cuaca terang sehingga mendukung keberlangsungan acara tersebut. Dan untuk memberikan kenyaman para tamu undangan VIP serta para pengunjung, meja kursi telah tersedia dan tersusun rapi, sambung Kapten Inf Darmanto.

Lebih lanjut kami Kapten Inf Darmanto mewakili Dandim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, “Mohon Maaf” sebab selama acara berlangsung terkait ditutupnya jalan Ahmad Yani mulai Tugu Pancasila sampai dengan pertigaan Kantor Kejaksaan Negeri. Penutupan ini dimaksutkan untuk memberikan kenyamanan dan rasa aman untuk para pengunjung. 

"Diharap semua lapisan mayarakat pengguna jalan maupun yang berdomisili di sekitar jalan tersebut di mohon untuk bisa memakluminya", Jelasnya.

Hadir juga dalam acara tersebut Bupati Blora Djoko Nugroho, Kapolres Blora, Forkopimda, Forkopimcam, Danramil jajaran Kodim Blora, Kapolsek jajaran Polres Blora serta para tamu undangan lainnya, kurang lebih jumlah hadir mencapai 1850 orang.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Lestarikan Budaya, Kodim Blora Gelar Pentas Wayang Kulit"

Post a Comment

Pembaca Cerdas Selalu Tahu Komentar Apa yang Harus Disampaikan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel