-->

Sambangi Blora, Hary Tanoe Ajak Masyarakat Lebih Maju

Hary Tanoe Datang di Gedung NU Blora
Blora,- Kabupaten Blora kembali kedatangan salah satu tokoh politik Nasional, Ketua Umum partai Persatuan Indonesia (Perindo), Hary Tanoesoedibjo (Hary Tanoe) hadir dalam pelantikan 295 Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) Partai Perindo Kabupaten Blora di Gedung NU Blora Rabu lalu (20/4/2016). Ketua Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo mengatakan meski Indonesia sudah merdeka selama 70 tahun, namun pencapaian dari kemerdekaan masih belum terwujud.

Hal tersebut ditandai dengan masih banyaknya praktik korupsi, serta masih belum sejahteranya rakyat Indonesia terutama kalangan petani. Menurutnya, dampak dari sistem ekonomi liberal yang ada saat ini, menjadi pemicu masih belum sejahteranya rakyat Indonesia.

”Hal itu juga mengakibatkan pendidikan kita masih tertinggal,” jelasnya.

Ia mengatakan, dampak dari ekonomi liberal memicu semakin curamnya jurang kemiskinan. Yang kaya makin kaya, yang miskin makin miskin. Padahal melihat kekayaan alam Indonesia, lanjut dia, harusnya bisa menyejahterakan rakyatnya.

”Hal itu ditengarai dengan luasnya laut negara Indonesia serta suburnya daratannya. Harusnya itu semua bisa dikelola dengan baik,” ujarnya.

Namun, Hary mengatakan jika saat ini yang ada adalah salah urus. Jadi, sampai saat ini kekayaan Indonesia yang melimpah tersebut masih belum bisa dikelola dengan baik. Menurutnya jika mau maju, Indonesia harus menerapkan sistem ekonomi kerakyatan.

Ia mencontohkan kebijakan Masyarakat Ekonomi Asia (MEA) yang saat ini digalakkan. Alih-alih membuat ekonomi kerakyatan terangkat, namun justru semakin menenggelamkan masyarakat, yang notabene sebagai masyarakat lemah.

”Karena itu, kita proteksi rakyat kecil. Kita memberi bantuan kepada mereka, supaya rakyat kecil naik kelas,” tegasnya.

Lebih lanjut, Hary Tanoe berpesan tiga hal kepada kader Perindo Blora, yakni agar membangun organisasi sampai menyentuh seluruh lapisan masyarakat, hingga mencapai tingkat masyarakat paling bawah.

"Lalu kedua, SDM terus diasah sampai betul-betul punya kualitas, dan ketiga, kita harus mampu membuktikan pada masyarakat, kita mampu membangun masyarakat," tegas Hary Tanoe dihadapan ratusan kader Perindo Blora.

Dirinya menambahkan, program-program harus menyentuh kebutuhan masyarakat, khususnya golongan ekonomi lemah. "Partai Perindo hadir memperjuangkan Indonesia maju," tuturnya.

Ia pun menyakini, dengan cara membangun ekonomi kerakyatan Indonesia bisa maju lebih cepat. "Marilah melalui Partai Perindo kita buat Indonesia maju," tutupnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Blora, Bambang Anto Widodo mengatakan, DPRt Blora bertekad membesarkan dan memenangkan Partai Perindo di Kabupaten Blora.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sambangi Blora, Hary Tanoe Ajak Masyarakat Lebih Maju"

Post a Comment

Pembaca Cerdas Selalu Tahu Komentar Apa yang Harus Disampaikan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel