-->

Eks Rumah Dinas Wakil Bupati Akan Dijadikan Showroom

Acara Temu Pengusaha/Perajin Ukir, Akar dan Mebel
Blora,- Untuk melestarikan kebudayaan lokal Kabupaten Blora khususnya dalam segi kerajian ukir, akar dan juga mebel, Bupati Blora Djoko Nogroho mengahadiri acara Temu Pengusaha/Perajin Ukir, Akar dan Mebel di eks- Rumah Dinas Wakil Bupati Blora kamis lalu (12/05/2016). Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Disperindakop Maskur, Kepala Bank BPD Aris Setiawan, Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesra Bondan Sukarno, sera 45 Pengusaha/Perajin Ukir, Akar dan Mebel Kabupaten Blora. 

Acara ini merupakan bentuk realisasi rencana Bupati Blora untuk mengubah eks Rumah dinas Wakil Bupati menjadi showroom kerajinan Ukir, Akar dan Mebel. Penyataan tersebut diutarakan oleh Kepala Disperandakop Maskur, bawasannya showroom ini akan difungsikan sebagai tempat memamerkan dan menjual karya terbaik pengrajin Blora serta mempermudah akses promosi. Dengan dibukanya showroom ini, diharapkan dapat menarik pengunjung dari luar kota sehinga dapat meningkatkan perekonomian rakyat.

Bupati Djoko Nugroho berharap dengan adanya showroom ini tidak hanya dapat meningkatkan penjualan saja, namun juga dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Blora. Selain itu diharapkan agar para pengusaha dan pengrajin nantinya dapat mengelola showroom dengan maksimal. 

“Tahun ini showroom harus sudah jadi, supaya para pengrajin lekas bisa menempatkan karyanya yang bagus,” ujarnya.

Pada pertengahan acara, Bupati Djoko Nugroho mengundang Kepala Bank BPD untuk bekerjasama dalam hal permodalan dan tidak menggunakan agunan dengan bunga satu tahunnya 7 prosen. Syarat pengajuan Mintra 25 ini adalah surat permohonan, KTP serta KK dan kemudian pihak Bank akan mengecek usaha yang dijalankan. Syarat lainnya adalah pengusaha tidak memiliki pinjaman di Bank lain dan pinjaman yang bermasalah.

Bupati juga akan menyekolahkan 10 pengrajin di Pusat Pengembangan & Pelatihan Industri Kayu (PPPIK) Pendidikan Industri Kayu (PIKA) Semarang selama 6 bulan guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia.

“Saya akan menyekolahkan 10 pengrajin ke PIKA, tapi nanti kalau sudah sekolah harus kembali ke Blora, membantu meningkatkan potensi mebel,” pintanya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Eks Rumah Dinas Wakil Bupati Akan Dijadikan Showroom"

Post a Comment

Pembaca Cerdas Selalu Tahu Komentar Apa yang Harus Disampaikan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel