-->

Aksi Sosial Siswa SMK Muhammadiyah Blora Patut Ditiru

Aksi Sosial Siswa SMK Muhammadiyah Blora
Blora,- Meski sedang menjalankan ibadah puasa namun tidak menjadi pengahalang bagi sejumlah siswa SMK Muhammadiyah Blora, untuk melakukan aksi kepedulian dengan menggalang dana untuk korban bencana tanah longsor yang terjadi di Kabupaten Purworejo Jawa Tengah.

Dengan mengenakan seragam batik khas sekolah, para siswa ini dengan penuh semangat mengumpulkan sejumlah uang receh yang diterima dari pengendara kendaraan bermotor yang melintas di lampu merah perempatan Kantor Pos jalan Pemuda Blora. Kegiatan amal ini mereka lakukan pada sore hari sembari ngabuburit atau menunggu adzan magrib berkumandang.

Bermodalkan kardus bekas, mereka menggalang aksi sosial kemanusiaan ini ketika traffic ligh sedang merah. Dengan begitu aksi mereka tidak menganggu jalannya lalulintas yang sedang berlangsung sehingga tidak menyebabkan kemacetan jalan.

Koordinator aksi Riyana mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan secara iklas dan sukarela serta semata-mata demi meringankan beban saudara kita yang sedang tertimba musibah bencana tanah longsor.

“Kami prihatin dan dengan ikhlas untuk menggalang dana, membantu korban bencana tanah longsor di Kabupaten Purworejo. Nanti kalau sudah terkumpul akan disalurkan oleh sekolah,” kata Riyana, di Blora, Rabu (22/06/2016).

Di lokasi penggalangan dana, setidaknya ada delapan siswa SMK Muhammadiyah Blora yang turut andil dalam aktifitas tersebut sambil menggendong kardus kosong.

“Ini baru hari pertama, dan akan kami lakukan lagi,” kata Sutrisno, siswa SMK Munhammadiyah yang ikut dalam aksi tersebut

Meski terbilang aksi kecil-kecilan namun bukan berarti kecil pula kontribusinya. Aksi ini mendapat respon baik dari masyarakat yang melintas, terlihat dari tergeraknya hati mereka dengan menyisihkan uang mereka untuk ikut menyumbang. Diharapkan dengan adanya aksi ini dapat memicu aksi-aksi serupa sehingga kondisi korban bencana dapat segera dipulihkan keadaannya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Aksi Sosial Siswa SMK Muhammadiyah Blora Patut Ditiru"

Post a Comment

Pembaca Cerdas Selalu Tahu Komentar Apa yang Harus Disampaikan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel