-->

Polres Blora Apel Gelar Pasukan Operasi Simpatik Tahun 2017

Apel Polres Blora Dalam Rangka Operasi Simpatik 2017
Apel Polres Blora Dalam Rangka Operasi Simpatik 2017
Blora,- Untuk mengetahui kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya sehingga operasi dapat berjalan dengan optimal dan berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan, Rabu (01/03/2017) Polres blora menggelar apel pasukan dalam rangka operasi simpatik tahun 2017.

Apel yang digelar di halaman depan kantor Polres Blora dipimpin langsung oleh Kapolres Blora AKBP Surisman, SIK dengan sambutan berupa pembacaan pidato dari Kepala Koplantas Polri. Operasi yang rencananya akan digelar selama 21 hari kedepan terhitung sejak Rabu (01/03/2017) hingga Selasa (21/03/2017) dengan sasaran pelangaran seperti melawan arus lalu lintas khususnya kendaraan motor roda dua, melanggar batas kecepatan dan melanggar rambu-rambu lalulintas.

“Sasarannya utamanya kami fokuskan pada pelanggaran lalulintas dan penyebab kemacetan seperti melawan arus, melanggar rambu-rambu lalu lintas, dan melewati batas kecepatan” ucap Kapolres Blora AKBP Surisman SIK.

Lebih lanjut, untuk area yang menjadi pusat target operasi merupakan daerah yang sering terjadi kecelakaan lalulintas seperti di Jalan Pemuda, Jalan Blora – Ngawen, dan Jalan Blora – Cepu. 

Sanksi yang dikenakan kepada para pelanggar, Kapolres juga menjelaskan bahwa dalam operasi nanti tidak akan langsung diberikan surat tilang, namun terlebih dahulu diberikan peringatan berupa teguran.

“Untuk sanksi kita akan lalukan teguran telebih dahulu baru kita lakukan penindakan” pungkas Kapolres Blora.

Dengan dilakukannya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalulintas, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalulintas, menurunnya tingkat kecelakaan, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib berlalulintas, serta terwujudnya situasi kamsertibcarlantas menjelang hari Bhayangkara ke 70 tahun 2017.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Polres Blora Apel Gelar Pasukan Operasi Simpatik Tahun 2017"

Post a Comment

Pembaca Cerdas Selalu Tahu Komentar Apa yang Harus Disampaikan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel