-->

KONI Blora Berambisi Tingkatkan Prestasi di Porpov 2018

Rapat Koni Blora 2017, Tekad Tingkatkan Prestasi di Porpov 2018
Rapat KONI 2017 di Ruang Pertemuan Setda Blora
Blora,- Dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang diselenggarakan rabu (22/02/2017) di Aula Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Blora bertekad untuk meraih prestasi di Pekan Olahraga Tingkat Provinsi Jawa Tengah. Seluruh stakeholder olahraga di Kabupaten Blora sepakat untuk menyuarakan tekadnya untuk meningkatkan prestasi dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2018. Pemkab Blora sendiri mendukung penuh atas tekad tersebut.

Rapat yang dihadiri seluruh pengurus KONI dan pengurus cabang olahraga (Cabor) dibuka Wakil Bupati (Wabup) H Arief Rohman mewakili Bupati Djoko Nugroho. 

''Kita sepakat bertekad meningkatkan prestasi olahraga Kabupaten Blora di Porprov 2018. Dari awalnya di Porprov 2013 di Banyumas berada di peringkat 12 menjadi masuk sepuluh besar di Porprov 2018. Dan kalau bisa justru berada di peringkat delapan besar,'' harap Hery Sutiyono Ketua KONI Blora. 

Secara tegas dirinya mengutarakan tekadnya kepada seluruh Cabor, untuk lebih menyakinkan bahwa target prestasi yang direncakan bisa diwujudkan.

''Bagaimana, apakah sanggup merealisasikan target tersebut,'' tanya Hery.

Mendengar pertanyaan tersebut, seluruh Cabor menyuarakan perkataan senada sebagai bukti kesanggupan dengan menjawab “sanggup”.

Sebagai catatan, prestasi Kabupaten Blora dalam Porpov Solo 2009 yang diikuti oleh 35 Kabupaten/Kota se Jawa Tengah, Kabupaten Blora mengikuti 22 cabang olahraga, dan hasilnya Blora mampu menduduki peringkat 8 dengan perolehan 19 medali emas, 24 perak dan 30 perunggu.

Di Porpov Jateng 2013 yang diselenggarakan di Banyumas, Blora mengikuti 21 cabang olahraga, minus absennya cabang angkat besi dan angkat berat lantaran mendapatkan sanksi. Padahal di Porpov Solo, cabang tersebut mampu mempersembahkan 5 medali emas. 

Tidak tampilnya cabang tersebut menjadikan perolehan medali kontingen Blora di Porpov 2014 merosot. Kontingen Blora hanya bisa berada pada posisi 12, turun 4 peringkat dari sebelumnya dengan perolehan 16 emas, 11 perak dan 16 perunggu. Namun kabar baiknya cabang angkat berat yang sejak beberapa tahun urung tampil, kini sudah bebas dari sanksi dan siap turut andil di Porpov 2018.

Hery Sutiyono menyebutkan, salah satu tugas dan tanggungjawab KONI adalah membantu Pemkab dalam pembinaan olahraga di daerah. Dia menegaskan, keberhasilan pembinaan olahraga selaras dengan kemajuan pembangunan daerah. Salah satu yang menjadi tolok ukur keberhasilan tersebut adalah keikutsertaan dan prestasi yang ditorehkan atlet daerah di Porprov. Menurut Hery Sutiyono, seluruh sumber daya di bidang keolahragaan harus dioptimalkan untuk bisa merealisasikan target di Porprov 2018. 

Tekad KONI dan pengurus cabor inipun mendapat apresiasi positif Pemkab Blora. Wakil Bupati H Arief Rohman dalam sambutan RAT yang baru kali pertama digelar di Blora menegaskan bahwa Pemkab Blora memberikan dukungan penuh. Menurutnya, salah satu tujuan dari pembentukan organisasi perangkat daerah (OPD) baru yang menggabungkan bidang pemuda olahraga dengan bidang kebudayaan dan pariwisata antara lain adalah untuk memajukan olahraga di Kabupaten Blora. 

Wabup meminta KONI, pengurus cabor serta Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan Pariwisata (Dinporabudpar) duduk bersama menginventariasi atlet dan cabor unggulan. 

“Kita masih mempunyai waktu sekitar 16 bulan sebelum digelarnya Porprov 2018 nanti. Kami minta agar waktu yang ada digunakan sebaik-baiknya untuk menyiapkan diri. Pemkab memberi dukungan penuh agar prestasi Kabupaten Blora di Porprov bisa meningkat. Prestasi yang diukir tentu akan menjadi kebanggaan kita bersama,'' tegas H Arief Rohman.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "KONI Blora Berambisi Tingkatkan Prestasi di Porpov 2018"

Post a Comment

Pembaca Cerdas Selalu Tahu Komentar Apa yang Harus Disampaikan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel