-->

Peluncuran Aplikasi One Click Humas Oleh Pemkab Blora

Peluncuran Aplikasi One Click Humas Oleh Pemkab Blora
Peluncuran Aplikasi One Click Humas Blora
Blora,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora, lewat bagian Humas dan Protokol jum’at (17/02/2017) kemarin meluncurkan aplikasi berbasis android yang bisa digunakan masyarakat dalam mengakses informasi pemerintah dan perkembangan pembangunan. Hal ini bertujuan agar masyarakat nantinya mendapat layanan informasi melalui akses jaringan internet untuk memantau perkembangan apa saja yang terjadi di Kabupaten Blora.

Launching aplikasi One Click Humas yang dilaksanakan di halamana belakang Kantor Setda Blora itu bersamaan dengan acara tasyakuran satu tahun kepemimpinan Bupati Blora Djoko Nugroho dan Wakil Bupati Arief Rohman. 

Aplikasi ber-operation sistem polsel android tersebut bisa diakses dari mana saja. Basis keterbukaan publik ini dilandasi melihat kemajuan masyarakat yang sudah berkembang seiring banyaknya penggunaan gadget pintar atau smartphone.

Djoko Nugroho ketika meluncurkan aplikasi One Click Humas Blora didampingi oleh Wakilnya Arief Rohman, Sekda Blora Bondan Sukarno, serta Asisten Setda dan Kabag Humas Protokol Setda Blora.

“Terima kasih, ini suatu terobosan yang bagu, tolong disebarluaskan agar masyarakat lebih tahu” kata Bupati Blora Djoko Nugroho.

Kabag Humas Protokol Setda Blora, Achmad Nur Hidayat menjelaskan, sesuai nama aplikasinya, dalam aplikasi tersebut masyarakat tinggal mengklik satu kali dan bisa memperoleh semua informasi apapun dalam website. Tidak hanya itu saja, mereka juga bisa memberikan kritik maupun saran kepada Pemkab Blora untuk kemajuan, kemaslahatan, dan kesejahteraan warga Blora.

“Ini salah satu wujud keseriusan Pemkab terkait keterbukaan publik, dengan aplikasi ini masyarakat nantinya bisa mudah menyampaikan aspirasi serta keluhannya kepada Pemkab demi kemajuan Kabupaten Blora,” jelasnya.

Ada banyak fitur didalam aplikasi tersebut, diantaranya mulai dari pemberitaan, Facebook, Twitter, Instagram, Kontak Pemkab, serta layanan video call dan streaming. Dia berharap agar masyarakat lebih tahu dengan program pemerintah, sebab telah dipublikasikan bemacam-macam hal dan untuk itu Pemkab berusaha untuk merangkul semuanya.

Untuk sementara cara mendapatkan aplikasi ini bisa didapatkan melalui link yang telah dishare oleh produk Humas. Namun untuk lebih mempermudah nantinya bakal dimasukan ke Play Store agar siapapun bisa menggunakannya.

Sayangnya aplikasi ini baru bisa digunakan sebatas untuk smartphone jenis android, namun tidak menutup kemungkinan nantinya akan dikembangkan agar bisa beroprasi pada jenis ponsel lain seperti Blackberry dan iPhone.

“Doakan saja berikutnya bisa dimunculkan aplikasinya untuk jenis iPhone” pungkas Nur Hidayat.

Untuk download aplikasi One Clik Humas ini, anda bisa mengclik Disini.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Peluncuran Aplikasi One Click Humas Oleh Pemkab Blora "

Post a Comment

Pembaca Cerdas Selalu Tahu Komentar Apa yang Harus Disampaikan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel