-->

Bupati Blora Buka Pelatihan SE di Cepu

Bupati Buka Pelatihan SE di Cepu
Blora,- Bupati Blora Djoko Nugroho membuka Pelatihan Sensus Ekonomi di Hotel Arra Cepu. Hadir dalam kesempatan ini Kepala Badan/Dinas/Instansi terkait, Camat Cepu, tokoh masyarakat dan 204 peserta pelatihan. (29/03/2016)

Dalam sambutannya Kepala BPS Blora Heru Prasetya mengatakan bahwa petugas PCL dan PML ini merupakan ujung dari rangkaian pelatihan intama, innas, inda yang telah dimulai sejak Januari 2016 lalu. Pelatihan ini merupakan penentu lahirnya para calon petugas yang berkualitas setelah melalui proses seleksi yang tentunya tidak mudah. Dari sinilah, kualitas hasil Sensus Ekonomi 2016 (SE2016) ditentukan. Dari pekerjaan inilah di lapangan nantinya, baik buruknya data SE2016 ditentukan.

Sementara itu Bupati Blora Djoko Nugroho mengatakan bahwa setelah pelatihan ini berakhir, peserta harus mampu menguasai tidak hanya aspek teknis, tetapi juga aspek nonteknis, misalnya terkait etika komunikasi dan teknik serta etika wawancara. Sebagai contoh, ketika mendata perusahaan, maupun rumah tangga, tentu harus berpakaian rapi, pantas dan sopan. Bagaimanapun kondisi yang ditemui, peserta pelatihan harus tetap ramah dan cakap dalam berkomunikasi dengan responden. Jangan lupa untuk mengucapkan terima kasih kepada responden setiap selesai menunaikan tugas sebagai bentuk penghargaan atas waktu dan upaya yang telah diberikannya.

Djoko Nugroho berharap agar para peserta tetap fokus, konsentrasi, menyimak materi dengan baik sambil mencoba mencocokkan kondisi lapangan di daerah tugas para peserta nanti dengan konsep definisi serta alur kuesioner yang diajarkan. Apabila terdapat hal-hal yang kurang jelas atau meragukan, terkait kondisi di lapangan tempat bertugas silahkan bertanya kepada para pengajar. “Data hasil SE2016 akan ditunggu oleh banyak pihak mengingat manfaat strategis yang diberikan data SE2016, Sebagai landasan penyusunan kebijakan dan perencanaan pembangunan nasional maupun regional, Untuk mengetahui potret daya saing bisnis dan perencanaan investasi di Indonesia,” jelas Djoko Nugroho

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bupati Blora Buka Pelatihan SE di Cepu"

Post a Comment

Pembaca Cerdas Selalu Tahu Komentar Apa yang Harus Disampaikan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel