-->

Harga Cabai di Pasar Blora Kembali Stabil

Kondisi Harga Cabai Pasar Blora
Blora,- Naik turunnya harga pasar memang bukan hal asing lagi dalam sistem perekonomian tak terkecuali untuk harga kebutuhan rumah tangga seperti cabai. Beberapa waktu lalu harga jual cabai di pasar Kabupaten Blora membumbung tinggi hingga mencapai Rp. 40.000 perkilogram. Dengan melonjaknya harga cabai dipasaran membuat konsumen serta pedagang harus berusaha memutar otak untuk mengakali anggaran belanjanya. Meningkatnya harga cabai ini dibarengi pula dbarengi dengan peningkatan berbagai bahan pokok yang lain dan berakibat menurunnya daya beli masyarakat.

Namun kali ini para pedagang mengaku harga cabai di pasar Blora mulai menunjukan penurunan yang signifikan. Seperti pernyataan dari salah satu seorang pedangang bernama Ibu Susi hari ini (17/09/2016), dirinya mengaku harga cabai sudah kembali stabil.

“Berangsur harga cabai turun, kemarin mahal sekali. Tapi ini yang baru datang sudah kembali ke harga normal”, ucap ibu Susi

Tak tanggung-tanggung penurunan harga ini hampir mencapai 50 persen, dari awannya Rp. 40.000 perkilo kini menjadi berkisar Rp. 22.000 perkilo. Penurunan harga ini disambut baik oleh para pembeli yang mengaku jika beberapa waktu lalu menghindari untuk memasak masakan pedas dan kini mereka bisa menikmati masakan pedas kembali.

Menurunnya harga cabai ini dikuti juga dengan menurunya harga tomat yang awalnya seharga Rp. 38.000 kini turun Rp. 4000 menjadi Rp. 34.000 perkilogram nya. 

“Harga tomat juga turun, kalau minggu lalu perkilonya Rp. 38.000 saat ini turun sedikit jadi Rp. 34.000” tambah Ibu Susi.

Lebih lanjut menurut keterangan dari Ibu Susi khusus harga cabai untuk jenis cabai rawit kini hanya berkisar antara Rp. 15.000 saja.

Diharapakan dengan turunnya harga cabai ini bisa menjadi pemicu ikut menurunnya harga bahan pangan yang lain sehingga aktifitas pasar kembali stabil.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Harga Cabai di Pasar Blora Kembali Stabil"

Post a Comment

Pembaca Cerdas Selalu Tahu Komentar Apa yang Harus Disampaikan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel