-->

Pelajar Blora Sabet Juara Pertama Lomba Kompetensi Siswa

Jhenny Siswi SMK Bhakti Husada Raih Juara 1 LKS Jateng
Blora,- Prestasi membanggakan kembali diraih pelajar Kabupaten Blora dalam bidang akademik. Kali ini Jhenny Yudiana, siswi asal SMK Bhakti Husada Blora berasil menoreh gelar juara pertama dalam lomba kompetensi siswa (LKS) yang diselenggarakan di Solo. Sebuah pecapaian yang luar biasa mengingat nama SMK Bhakti Husada masih tergolong baru ketimbang lawan yang sudah lebih lama berdiri.

Jhenny, begitu panggilan akrab siswa kelas XII Keperawatan SMK Bhakti Husada ini. Dirinya sukses mengungguli peserta lain se Jawa Tengah dalam program keahliain keperawatan yang diadakan di SMK 45 Surakarta. Berhasil membawa pulang piala juara 1 tak lantas membuat dara kelahiran Desa Galuk Kecamatan Kedungtuban Blora ini jumawa. 

Ketika ditanya bagaimana perasaannya saat memperoleh juara pertama, Yhenny mengaku bangga dan tidak menyangka bahwa namanyalah yang disebut saat pengumuman pemenang.

“Bangga sih, gak nyangka aja bisa dapet juara 1, padahal kita persiapan juga mepet saat mau mengikuti lomba” ucap Yhenny.

Perihal waktu persiapan yang terbilang sangat terbatas kepala sekolah SMK Bhakti Husada Sunardi membenarkan pernyataan tersebut. Dirinya merasa bangga bahwa anak didiknya mampu berprestasi dikancah Jawa Tengah terlebih juara yang berhasil didapatkan adalah juara pertama. 

“Bangga pastinya, kita baru pertama kali ikut dan langsung berhasil mendapat juara pertama. Lawan kami juga SMK yang lebih senior dalam lomba serupa ditambah waktu persiapan yang terbilang mepet” jelas Sunardi

Lebih lanjut pretasi ini tak lepas dari kerja keras seluruh tenaga didik yang terus memberikan dorongan baik secara materi maupun moral sehingga Jhenny mampu mengikuti lomba yang diselenggarakan selam 4 hari tersebut. 

“selama 2 minggu sebelum lomba guru pembimbing terus memberikan bimbingan sehingga Jhenny siap mengikuti lomba ini” imbunya.

Sebenarnya SMK Bhakti Husada mengirimkan 2 perwakilan untuk mengikuti lomba kali ini, namun belum berhasil merebut juara, hanya saja menempati peringkat 12 dari 29 peserta yang berpartisipasi. Dengan pretasi yang berhasil ditorehkan Jhenny diharapkan bisa memacu semangat belajar semua siswa sehingga untuk lomba berikutnya SMK Bhakti Husada dapat mempertahankan gelar juara.

Atas pretasi yang diperolehnya, kini Jhenny berkesempatan untuk meju ketingkat provinsi dalam loba terkait. Namun kendalanya adalah kini Jhenny sudah kelas XII dan sebentar lagi akan menghadapi ujian nasional.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pelajar Blora Sabet Juara Pertama Lomba Kompetensi Siswa"

Post a Comment

Pembaca Cerdas Selalu Tahu Komentar Apa yang Harus Disampaikan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel