-->

Himpunan Mahasiswa Poltekkes Semarang Gelar Kegiatan Stop AIDS

Himpunan Mahasiswa Poltekkes Semarang Kampus 4 Peringati Hari HIV&AIDS
Dalam rangka memperingati hari HIV dan AIDS dosen serta himpunan mahasiswa Poltekes Semarang kampus 4 gelar serangkaian kegiatan. Salah satunya ialah senam sehat yang dilakasanakan di halaman kampus 4 yang berlokasi di jalan Gor Blora. 

Dalam pernyataannya Suharto, selaku Ketua Prodi D III Keperawatan Blora menuturkan bahwa kegiatan ini bertujuan agar para anak didiknya dapat menybarluaskan informasi untuk Stop AIDS khususnya di kabupaten Blora.

“Kegiatan ini bertujuan agar nantinya para mahasiswa dapat menyebarluaskan informasi mengenai bahaya HIV&AIDS kepada masyarakat” ucap Suharto.

Penyematan Pita Oleh Ketua Hima 
Dengan jumlah pengidap penyakit HIV&AIDS yang semakin meningkat di Kabupaten Blora, dirinya berharap dengan bertambahnya informasi masyarakat mengenai bahaya serta dampak dari penyakit HIV&AIDS, penyebaran penyakit tersebut dapat ditekan perkembangannya. Pihaknya juga mengkampanyekan stop AIDS sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat.

“Kami mengadakan pengabdian masyarakat, termasuk penyuluhan terkait penyakit AIDS kemasyarakat dan ke desa-desa, dan kami juga mengkampanyakan stop AIDS” jelasnya

Para mahasiswa serta dosen nampak antusias saat kegiatan berlangsung Ketua Himpunan Mahasiswa (Hima) Kampus Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Semarang Kampus 4 Fitriana Nur Rohmi menegaskan bahwa penyakit memang berbahaya, namun bukan berarti orang yang mengidap penyakit tersebut harus dihindari. 

“Penyakit AIDS tidak menular dengan cara biasa, jadi kita tidak perlu menghindari orang yang mengidap penyakit tersebut. Justru kita harus memberikan dukungan kepada mereka” jelas Fitri.

Fiitri, begitu sapaan akrabnya menegaskan bahwa untuk menghindari penyakit AIDS namun bukan berarti menjauhi orangnya. Karena penyakit AIDS tidak akan menular hanya dengan tatap muka maupun sentuhan tangan.

“Kita harus jauhi penyakitnya, bukan jauhi orangnya” tegasnya.

Selain senam kesehatan, kegiatan ini dilakukan pula dengan penyematan pita dari ketua Hima kepada dosen dan dilanjutkan membubuhkan tanda tangan pada spanduk sebagai wujud komitmen untuk memerangi penyakit AIDS dan mesuport orang-orang yang terjangkit penyakit tersebut.

“Tanda tangan ini sebagai wujud bahwa kami telah berkomitmen melawan AIDS dan mendukung orang yang mengidapnya” imbuh Fitri.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Himpunan Mahasiswa Poltekkes Semarang Gelar Kegiatan Stop AIDS"

Post a Comment

Pembaca Cerdas Selalu Tahu Komentar Apa yang Harus Disampaikan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel