-->

Feri Sandria Minati Persikaba

Pemain Persikaba Latihan Bersama
BLORA – Mantan striker Timnas era 90- an, Feri Sandria, berminat menjadi pelatih Persikaba. Pemain yang pernah menjadi top score dengan mencetak 34 gol di Liga Indonesia pertama 1992-1993 itu telah menghubungi Ketua Persikaba Agus Puryanto.

Hanya saja pengurus tim berjuluk Laskar Arya Penangsang belum bisa memberikan jawaban.

”Kami hanya bisa menyampaikan jawaban bahwa Persikaba masih dalam tahap pembentukan tim. Kalaupun kami nanti membutuhkan pelatih, tentu akan kami hubungi lagi,” ujar Agus Puryanto, kemarin.

Jawaban yang sama juga disampaikannya kepada para calon pelatih yang berminat menukangi tim kebanggaan warga Blora tersebut. Agus Puryanto mengungkapkan, selain Feri Sandria, ada juga dua pelatih yang menghubunginya dan menyatakan berminat melatih Persikaba.

Kedua pelatih itu adalah mantan pelatih Persipur Purwodadi dan Persipa Pati Nanang Kushardiyanto serta pelatih senior Suimin Diharja. Berbeda dengan Feri Sandria maupun Nanang Kushardiyanto, Suimin Diharja merupakan pelatih sarat pengalaman.

Beberapa tim Indonesia Super League (ISL) pernah dilatihnya. Di antaranya Sriwijaya FC, Persijap Jepara dan PSMS Medan. Dia juga pernah melatih Persikad Depok. Terakhir, tahun lalu pria asal Medan itu mengarsiteki Persires Sukoharjo yang tampil di Piala Kemerdekaan.

”Dari sisi pengalaman melatih, Suimin Diharja bisa dikatakan selevel dengan Sartono Anwar maupun Benni Dollo,” kata Agus Puryanto.

Munculnya tiga tawaran dari tiga pelatih tersebut, setidaknya bisa menjadi pilihan nantinya bagi Persikaba untuk menentukan siapa kelak yang akan ditunjuk sebagai pelatih.

Ketersediaan anggaran serta kebutuhan tim bakal menjadi salah satu pertimbangan mengangkat pelatih. Pasalnya bisa dipastikan para calon pelatih tersebut menawarkan pula nominal gaji yang harus dipenuhi manajemen Persikaba.

”Kami belum tahu berapa anggaran yang dialokasikan oleh Pemkab tahun ini untuk Persikaba,” kata Agus Puryanto.

Menurutnya, untuk sementara ini Persikaba masih diarsiteki Pelatih Yusuf. Pelatih lokal Blora itu mendampingi para pemain lokal Blora dalam latihan setiap Senin dan Rabu di Stadion Kridosono. 

(H18-Abdul Muiz)

Sumber: Suara Merdeka

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Feri Sandria Minati Persikaba"

Post a Comment

Pembaca Cerdas Selalu Tahu Komentar Apa yang Harus Disampaikan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel