-->

Ditemukannya Obyek Wisata Baru Peninggalan Belanda di Blora

Kolam Peninggalan Belanda di Cepu
Blora,- Kota Blora tak memang memiliki potensi yang sangat luar biasa di dalamnya, termasuk dalam hal potensi obyek wisata. Bagi anda yang hobi wisata tentu nama-nama tenar tempat wisata seperti waduk tempuran, waduk greneng, goa terawang, puncak pencu sudak tidak asing lagi ditelingan anda. Namun tahukan anda bahwa baru-baru ini santer beredar bahwa terdapat suatu obyek wisata baru berupa sebuah kolam yang terdapat di bagian timur Kabupaten Blora?

Obyek wisata baru ini bisa anda datangi di kawasan KPH Cepu. Dengan ditemukannya obyek wisata baru ini LMDH yang berada diwilayah KPH Cepu yang terdapat potensi obyek wahana wisata diminta untuk menyisihkan dana yang diterima dari hasil sharing produksi, guna mengelola tempat wisata tersebut menjadi obyek wisata yang bermanfaat bagi masyarakat.

ADM Cepu Endro Koesdijanto mencontohkan seperti halnya sumber mata air yang terletak di Kedungpupur Kecamatan Sambong yang sumber mata airnya tidak pernah ada habisnya meski musim kemarau tiba, di tempat itu pula terdapat bekas bangunan kolam renang masa peninggalan Belanda. Maka dari itu ADM Cepu Endro Koesdijanto meminta LMDH setempat untuk mengelolanya kembali dengan dana sharing yang telah diterima.

Informasi lebih lanjut saat ini KPH Cepu juga memiliki obyek wisata Gubuh Payung yang terletak di BPKH Pasarsore, lengkap dengan kereta wisata Loko Tour yang siap mengantar para wisatawan untuk berkeliling hutan di wilayah KPH Cepu.

"Saya berharap setiap LMDH bisa menggali segala potensi yang ada diwilayah hutannya sementara kami sudah menyediakan lahannya" tandas ADM Cepu Endro

Dengan makin banyaknya potensi yang terdapat di Kota Blora, kini masih ragukah anda untuk tidak mencintai Kota kita ini? Tentunya hal ini tak lepas dari peranan masyarakat pula untuk memajukan, mengembangkan, serta merawat segala obyek wisata yang sudah payah dibangun. Jadilah wisatawan pecinta alam dengan tidak membuang sampah sembarangan pada obyek wisata, tidak merusak fasilitas dan prasarana wisata, dan tentunya tidak membiarkan tempat wisata tersebut terbengkalai begitu saja.

Dengan begitu anak cucu kita kelak bisa tahu serta masih mampu menikmatinya sendiri. Bukan tahu dari buku pelajaran sejarah Indonesia. Jangan sampai baru merasa bersalah ketika tempat bersejarah seperti ini hilang seperti rumah Bung Tomo yang kini berubah menjadi puing-puing. Selamat berwisata.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ditemukannya Obyek Wisata Baru Peninggalan Belanda di Blora"

Post a Comment

Pembaca Cerdas Selalu Tahu Komentar Apa yang Harus Disampaikan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel