-->

Operasi Patuh Candi 2016 Selesai, 1.047 Surat Tilang Telah Dilayangkan

Kegiatan Operasi Patuh Candi Oleh Polres Blora
Blora,- Operasi Patuh Candi yang digelar jajaran Polres Blora terhitung mulai hari senin (16/05/2016) hingga minggu kemarin (29/05/2016) berlangsung dengan dengan lancar.


Sebanyak 1.047 surat tilang dilayangkan kepada pengguna jalan yang tidak mematuhi aturan maupun rambu-rambu lalu lintas di sejumlah tempat wilayah Kabupaten Blora yang berhasil terjaring dalam Operasi tersebut. Angka ini tidak mengherankan mengingat pada hari pertama saja jumlah surat tilang yang dilkeluarkan sudah mencapai ratusan lembar.


Menurut Kasat Lantas Polres Blora AKP Suseno, pelanggaran tersebut masih seperti pelanggaran yang pada umumnya sering diketemukan seperti, tidak mematuhi rambu-rambu lalulintas, tidak mengenakan helm, tidak memasang kaca spion dan lampu sein, memodifikasi kendaraan tidak sesuai standar pabrik seperti mengganti ukuran ban kendaraan menjadi lebih kecil dari aslinya, mengganti knalpot dengan suara yang memekakkan telinga, tidak memiliki SIM serta tidak membawa STNK.

"Target kami sebenarnya cuma 756 tilang, namun karena masih banyaknya pelanggaran yang dilakukan masyarakat pengguna jalan raya ketika kegiatan Operasi patuh berlangsung, akhirnya jumlah surat tilang hingga mencapi 1.047 lembar," tandas AKP Handoko Suseno.

Dijelaskan pula bahwa sebenarnya kegiatan Operasi Patuh Candi 2016 tersebut dimaksudkan sebagai upaya Jajaran Kepolisian untuk selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu mentaati aturan berlalu lintas yang benar, terlebih ketika berkendara di jalan raya merupakan untuk keselamatan dirinya sendiri maupun keselamatan penguna jalan yang lain.

"Saya sangat berharap sekali masyarakat Blora akan selalu mentaati aturan lalu lintas yang benar agar tidak sering terjadi kecelakaan," pungkas Kasat Lantas Polres Blora AKP Handoko Suseno.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Operasi Patuh Candi 2016 Selesai, 1.047 Surat Tilang Telah Dilayangkan"

Post a Comment

Pembaca Cerdas Selalu Tahu Komentar Apa yang Harus Disampaikan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel