-->

Takbir Keliling dan Antrian Kendaraan Sambut Malam Hari Raya Idul Fitri

Antrian Kendaraan di SPBU Ngawen 
Blora,- Selasa malam (05/07/2016) dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1437 H, masyarakat Blora turun kejalan untuk melaksanakan kegiatan takbir keliling. Meski tidak sebanyak tahun lalu namun tetap saja kegiatan ini berlangsung meriah. Dengan bermodalkan perlatan marawis, speaker, dan mobil pick up/truk dengan semangatnya para pemuda dan pemudi mengumandangkan takbir.

Penutupan beberapa jalur akses menuju arah kota seperti yang terdapat di perematan Biandono Blora dan Perempatan jalan Ahmad Dahlan membuat rute dari rombongan takbir ini terpaksa dialihkan. Hal ini bertujuan demi terciptanya kelancaran lalulintas yang memang dari sore sudah dipadati oleh kendaran pribadi baik itu roda dua maupun pengguna roda empat. Meski sering dibilang biang kemacetan lalulintas saat momen malam lebaran nyatanya beberapa warga menyatakan dukunganya dengan aktifitas tersebut. 

“yang penting ada yang mengatur jalan dan tetap jaga kondisi agar tidak mengganggu pengguna jalan lain” cetus wawan, salah satu pengguna jalan yang kebetulan melintas.

Dirinya juga menambakan bahwa kegiatan semacam ini tidak boleh dibiarkan hilang begitu saja, karena masyaraka jaman sekarang sudah mulai malas untuk mengikuti kegiatan takbiran, apalagi mengikuti kegiatan seperti takbir kelilinga ini.

Selain takbiran keliling, malam lebaran selalu identik dengan ramainya antrian kendaraan untuk mengisi BBM yang tengah terjadi diberbagai wilayah SPBU yang terdapat di kota Blora. Hampir seluruh SPBU dipadati oleh hal serupa. Bahkan hingga tengah malam jumlah antrian kendaraan masih saja menumpuk. Bahkan ada beberapa SPBU yang jumlah antrianya mencapai sisi jalan kendaraan, sehingga menyebabkan pegawai SPBU kewalahan. 

Antrian yang panjang dan membludaknya jumlah kendaraan hingga sisi jalan tak pelak membuat arus lalulintas menjadi sempat mengalami kemacetan, namun masyarakat mengaku sudah terbiasa dengan hal tersebut karena setiap tahunnya hal seperti ini sering terjadi.

“memang selalu seperti ini setiap tahun, jadi sudah terbiasa” ucap wawan 

Meski jumlah pembeli meninggkat tajam, namun menurut informasi pasokan BBM untuk aktifitas Lebaran tahun ini bisa dikategorikan aman. Hal ini dikarenakan penabahan jumlah pasokan BBM ditingkatkan sebanyak 4 kali lipat dibanding biasanya. Jika biasanya berkisar 10.000 liter, kini nominalnya mencapai 40.000 liter.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "Takbir Keliling dan Antrian Kendaraan Sambut Malam Hari Raya Idul Fitri"

Pembaca Cerdas Selalu Tahu Komentar Apa yang Harus Disampaikan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel