-->

Samsat Keliling Blora, Upaya Permudah Wajib Pajak

Samsat Keliling Blora
Blora.- Kini para wajib pajak tak perlu lagi untuk berlama-lama mengantri di kantor Samsat Blora untuk membayar pajak. Melalui program samsat keliling para wajib pajak bisa lebih mudah untuk memenuhi kewajibannya. Program ini diperuntukan bagi mereka yang terkendala lokasi yang berjauhan dari kantor samsat Blora. 

Bripka Ririn salah satu petugas samsat keliling menjelaskan bahwa tujuan dari penyelenggaraan program ini adal untuk mendekatkan dir kepada masyarakat serta memudahkan para pembayar pajak yang rumahnya jauh dari kantor Samsat Blora.

“Tujuannya untuk memberikan pelayanan pada masyarakat supaya kita lebih dekat, selama ini kan masyarakat tapi kini kita yang mendatangi masyarakat” ujar Bripka Ririn.

Namun Samsat keliling ini hanya bisa melayani untuk pembayaran pajak tahunan. Untuk pajak yang lima tahun, penggantian plat nomor, serta pindah nama pemilik kendaraan masih harus ditangani di kantor Samsat Blora.

“Kami melayani pembayaran pajak tahunan saja, untuk yang lima tahunan, penggantian plat nomor dan balik nama kita belum bisa melayani. Harus langsung ke kantor Samsat Blora untuk prosesnya” tambah Bripka Ririn.

Bagi anda yang belum tahu seperti apa pelaksaan Samsat keliling ini, Samsat keliling menggunakan mobil bertuliskan Samsat Keliling dan bertempatkan dilokasi yang strategis sesuai jadwal yang telah ditetapkan. Setiap hari lokasi dari mobil Samsat keliling ini selalu berpindah lokasi dari hari senin hingga hari sabtu. 

“Tidak Cuma disini saja (Alun-Alun Blora), lokasinya selalu berpindah sesuai jadwal yang telah ditetapkan” imbuhnya.

Untuk jadwal lokasi yang didatangi Samsat keliling ini dimulai pada hari senin di Kecamatan Japah, selasa di Kecamatan Kradenan, untuk rabu dan kamis di Kecamatan Randublatung, jum’at di Kecamatan Bogorejo, sabtu di alun-alun Kota Blora.

Waktu pelaksaannya sendiri dimulai start pukul 08.00 WIB dari Kantor Samsat Blora menuju tempat tujuan yang telah dijadwalkan hingga pukul 12.00 WIB.

Dan khusus pada hari minggu Samsat keliling ini juga ada di alun-alun Kota Blora saat berlangsungnya Car Free Day. 

“Kalau minggu kita buka juga di alun-alun Blora saat berlangsung Car Free Day”tutup Bripka Ririn. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Samsat Keliling Blora, Upaya Permudah Wajib Pajak"

Post a Comment

Pembaca Cerdas Selalu Tahu Komentar Apa yang Harus Disampaikan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel